Akhirnya Penebar Berita Hoax dan Pelaku Hate Speech ini Berhasil Ditangkap Pihak Kepolisian

Akhirnya Penebar Berita Hoax dan Pelaku Hate Speech ini Berhasil Ditangkap Pihak Kepolisian

Bacaberitaterkini.com: Akhirnya Penebar Berita Hoax dan Pelaku Hate Speech ini Berhasil Ditangkap Pihak Kepolisian - Belakangan ini semakin maraknya sindikat komersil yang memproduksi ujaran kebencian berupa SARA, konten negatif, akun palsu propaganda dan masih banyak lagi komoditi isu negatif yang menghiasi media sosial memang perlu ditertibkan.

Bukan hanya merusak moral bangsa dan mengahncurkan persatuan kesatuan bangsa saja, tetapi juga sangat mengganggu stabilitas keamanan masyarakat.

Keberadaan UU ITE diharapkan semakin tajam dan fokus membasmi tindak kejahatan di dunia maya, baru-baru ini kepolisian berhasil meringkus jaringan SARACEN yang komoditi utamanya memproduksi ujaran kebencian khususnya terkait SARA. Kali ini, kepolisian berhasil meringkus jaringan serupa dengan nama akun instagram @warga_biasa. Apabila ditelisik isi postingannya sungguh menyedihkan, dimana hanya berupa cacian, hinaan, makian, propaganda, hasutan dan isu bohong berbau negatif. 

Berkat adanya laporan informasi dari sejumlah masyarakat yang merasa terganggu dan risih perihal keberadaan akun tersebut, kepolisian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku penyebar ujaran kebencian tersebut. Pelaku berinisial DI (21) yang merupakan pemilik akun instagram @warga_biasa, mahasiswa kelahiran 1996, asal Kota Palembang, (11/09/1017).

Dodik Ihwanto (21),  Seorang mahasiswa asal Palembang, Beralamatkan Jl. Jepang HM 11 No 1088, Kecamatan Alang-alang Kota Palembang. Ditangkap pada Senin (11/09/2017), pukul 20.00 WIB dirumah orang tuanya. Pelaku di akun instagramnya @warga_biasa memposting meme yang memuat gambar ibu negara berhijab dengan kata-kata hinaan yang sangat kasar  tak pantas dan tak bermoral.

Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan di TKP yang merupakan tempat tincal orangtuanya, anatara lain: 
2 buah HP berikut sim card
1 buah bendera HTI
1 buah gantungan kunci HTI

Sungguh memprihatinkan, putra bangsa yang merupakan harapan bangsa dalam melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan ternyata berbuat hal yang tidak wajar dan jauh dari kata berpendidikan.

Kini pihak kepolisian tengah mendalami motif pelaku dan melakukan pengembangan serta proses penyidikan lebih lanjut. (ex)
Klik Untuk baca berita selanjutnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhirnya Penebar Berita Hoax dan Pelaku Hate Speech ini Berhasil Ditangkap Pihak Kepolisian"

Posting Komentar